CSS Gradient Generator

CSS Gradient GeneratorWarna merupakan sebuah unsur yang sangat penting dalam mendesign sebuah web/blog. Tampilan blog yang kurang menarik (dalam kasus ini adalah warna dan layoutnya) akan serta merta membuat jenuh pengunjung. Banyak dijumpai blog dengan kualitas konten yang sangat bagus, namun designnya seadannya / alakadarnya. Akan lebih baik lagi jika kualitas konten diiringi dengan design yang menarik.

Warna gradient (perpaduan lebih dari satu warna) bisa dijadikan sebuah alternatif dalam memoles tampilan blog sobat. Jika jaman dulu, untuk menampilkan warna gradient ini sobat harus membuatnya terlebih dahulu dalam format gambar (image). Seiring dengan perkembangan fitur browser yang semakin canggih, sobat bisa menampilkan warna gradient hanya dengan menggunakan Cascading Style Sheets (CSS).

Ultimate CSS Gradient Generator

Ultimate CSS Gradient Generator merupakan sebuah tool online yang bisa dijadikan solusi. Tool ini akan membuat warna gradient sesuai dengan keinginan sobat. Selain gratis, tool ini juga sangat mudah untuk digunakan. Sobat hanya perlu menentukan warna apa saja yang hendak digunakan. Sobat juga bisa menentukan persentase untuk transparansi (opacity) serta format warna yang hendak digunakan (HEX, RGB, RGBA, HSL dan HSLA).

Tool ini akan secara otomatis men-generate code CSS untuk digunakan sebagai warna background (bukan untuk warna font). Sobat tinggal copy dan paste kode tersebut ke dalam file CSS di theme yang sedang digunakan.

Bagaimana dengan kompatibilitasnya?

Setiap browser tentu memiliki karakter dan cara kerja yang berbeda dalam menampilkan sebuah halaman web. Untungnya tool ini memiliki fitur cross browser compatibiliy, sehingga code CSS yang tadi sobat copy bisa tampil sempurna di browser yang berbeda.

Gradient berikut ini bukan merupakan gambar, namun hasil dari implementasi penggunaan tool tersebut :

Comment using your Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *