WordPress

Kalo ditanya “WordPress tuh apaan sih?” “WordPress buat apaan ya?” saya kadang bingung jawabnya, jadi mendingan ngambil dari Wikipedia aja. Berdasarkan ensiklopedia bebas Wikipedia :

WordPress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung sistem basis data MySQL. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman dari ketua developer, Matthew Charles Mullenweg. WordPress didistribusikan dengan lisensi GNU General Public License.

Nah, jadi gak usah pada nanya lagi, wordpress itu apa, buat apa dsb. Intinya WordPress CMS (Content Management System) dipake buat kita yang pengen bikin blog tapi gak mau pusing dengan kode programnya. Dan yang paling penting adalah GRATIS… Download, pake, update… semuanya gratis.. Saya contohnya yg ngefan ama yg gratisan heheheeeee…

Ada dua jenis WordPress yang tersedia di pasaran. Yang pertama adalah WordPress reguler yang bisa didownload di sini. Yang satunya lagi adalah WordPress MU (Multi User) yang bisa didownload di sini.

Apa perbedaan dari keduanya? Kita lanjutin besok ajah… cangkeul hihihi…

Comment using your Facebook

Baru ada 10 respon di tulisan “WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Pingback: Favicon di Wordpress «

  2. Pingback: Cara Membackup Database WordPress « Perjalanan Panjang ::…..

  3. Pingback: Cara Install WordPress « Perjalanan Panjang ::…..

  4. Pingback: Mengatur Widget Dashboard WordPress « Perjalanan Panjang ::…..

  5. Pingback: Hello world! « agusslashgnr

  6. Pingback: Verifikasi Google webmaster | Grobogan[dot]Net

  7. Pingback: Grobogan[dot]Net » Verifikasi Google webmaster